SMS | Cahaya Kehidupan

SMS

Aplikasi free i-SMS v.1.10 Final ini adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untuk merubah tampilan inbox milik Symbian 3rd Edition dan Symbian 5th Edition menjadi mirip iPhone. Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah membahas tentang Aplikasi Free i-SMS v.1.0.8 yang digunakan untuk merubah tampilan SMS di ponsel Symbian 3rd Edition dan 5th Edition menjadi mirip iPhone. Nach, beberapa saat yang lalu saya menemukan update terakhirnya, yaitu versi 1.10 final. Ingin tahu apa saja fitur yang ada di dalamnya? Mari kita bahas sama-sama.

Aplikasi Free i-SMS v.1.10 Final ini memiliki beberapa penambahan fitur dari versi 1.08 yang pernah saya coba, antara lain :
  • G0012Penginstalan dan Registrasi : aplikasi ini bersifat gratis seperti yang tertera pada namanya, penginstallannya bisa berjalan lancar pada ponsel Nokia 5320 XM (Symbian 3rd Edition) milik saya tanpa perlu melakukan hack. Setelah menginstall aplikasi dan menjalankannya untuk pertama kali, kita akan diminta untuk melakukan registrasi. Registrasinya juga bersifat gratis dan bisa di lakukan langsung melalui aplikasinya. Saat membuka aplikasinya untuk pertama kali, akan ada form Login yang harus diisi, kalau kita sudah pernah daftar, kita tinggal mengisi email dan password kita, lalu klik Login. Kalau kita belum pernah daftar, silahkan klik "Hit here to register for free", isi form yang ada. Setelah kita Login, untuk pertama kali aplikasi akan meminta konfirmasi sinkronisasi, silahkan klik "Yes/Ok".
  • G0013Avatar : di versi terbaru ini, kita akan menemukan fitur untuk menampilkan avatar di sms conversationnya. Avatar-avatar teman-teman kita yang tertampil tersebut di ambil dari foto contact, jadi kalau di phonebooknya sudah tercantum foto, maka avatarnya akan tertampil langsung. Sedangkan avatar kita bisa kita setting langsung di menu pengaturan, jadi tidak perlu menambahkan contact atas nama kita. Tapi kita harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu, karena secara default di set ke disable (non-aktif). Untuk mengaktifkannya, silahkan klik Pilihan – Settings – System settings – pada kolom "Show Conversation Avatar" setting ke "Enabled". Sedangkan untuk mengatur Avatar kita, silahkan pilih melalui kolom "My Avatar" yang ada di bawah kolom "Show Conversation Avatar" yang sudah di setting "Enabled".
  • G0014Insert Smiley : di versi terbaru ini, kita akan menemukan fitur untuk menyisipkan smiley pada sms yang akan dikirim. Smiley tersebut menggukan kode smiley yang umum digunakan pada sms yang ada. Jadi kalau kita mengirim sms yang menyertakan Smiley, maka akan tertampil pada ponsel si Penerima meskipun ponsel si Penerima tidak menginstall Free i-SMS. Kecuali ponsel si Penerima tidak mendukung Smiley di smsnya.
  • Font Color : sebenarnya kita bisa merubah warna teks dan notifikasi yang ada di Free i-SMS v.1.10 tapi agak ribet, karena pemilihan warnanya tidak secara langsung, tapi menggunakan rangkaian nomor warna. Mungkin untuk teman-teman yang terbiasa dengan Photoshop tidak akan bingung, tapi bagi orang awam seperti saya, pasti bingung. Kita bisa melihat pengaturannya melalui Pilihan – Settings – System settings – geser ke kanan/ke kiri sampai tab "Skin settings". Pada kolom "Skin settings" pilih "Customize" lalu akan muncul kolom-kolom lain, termasuk kolom "Sent text color", "Received text color", dan "Unread text color" yang bisa kita atur sesuka kita.
  • G0015Skin : kita bisa mengganti skin dengan lebih nyaman, melalui menu Settings – System settings – geser ke tab "Skin settings" – di kolom "Chat skin" kita bisa memilih skinnya.
  • Menu Tools : di option "Tools" ada Export SMS, SMS Backup, SMS restore, Fake SMS, Fake SMS notifier. Seingat sayadi versi lama ada pilihan Flash SMS, tapi disini tidak saya temukan. Itu seingat saya lho, kalau salah mohon di benarkan.
Untuk menu-menu yang lain saya kira sama saja, kalau ada yang ingin menambahkan, bisa lewat form berkomentar. Nanti akan saya update lagi artikelnya bila benar benar banyak penambahan. Okey, sekian dulu artikel pertama setelah libur panjang dari internet.

0 Response to "SMS"

Post a Comment

Translate